Verifikasi Usulan Kelompok Penerima Bantuan HPT 2020

Verifikasi Usulan Kelompok Penerima Bantuan HPT 2020

Tideng Pale- (Sipedet News) – Tim dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melaksanakan Verifikasi Kelompok Penerima bantuan tahun 2020 pada tanggal 19 Maret 2020. Kegiatan Verifikasi ini dilaksanakan di lokasi calon penerima banttua  yaitu di Poktan Ngudi Mulyo, Desa Kujau Kecamatan Betayau yang dipimpin oleh Ir. Desi Toding Datu, M.Si dan juga didampingi oleh tim teknis Kabupaten. Paket bantuan HPT tahun 2020 ini berupa bibit HPT untuk luasan 2 ha, mesin pecacah rumput 1 unit, Pupuk Organik dan kimia dan instalasi air sebagai sumber air.

Ir. Desi menyampaikan langsung kepada pengurus dan anggota yang hadir bahwa batuan HPT ini tujuannya dalah untuk mendukung pakan keberadaan sapi PO Grati Pasuruan disamping sapi bali yang berada di kandang komunal. Verifikasi ini sebagai tindaklanjut dari usulan e-proposal oleh Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung pada tahun 2019 yang lalu.

Desi berharap agar ditingkatkan kelembagaannya sehingga segala permasalahan dapat diselesaikan dalam kelompok, dengan adanya pertemuan rutin anggota dapat menjalin kerjasama dan tukar pikiran terkait dengan pengalaman masing-masing sehingga saling melengkapi. Hal senada disampaikan oleh Patmi bahwa tidak ada kemajuan poktan tanpa ada kebersamaan dan rutinitas bertemu sesama anggota.

Ikhtaful Maskur selaku Kabid. Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara yang telah memberikan bantuan untuk kemajuan peternakan di Kabupaten Tana Tidung dan selalu melakukan pembinaan terhadap poktan-poktan yang menerima bantuan. Admin.