Terbentuknya Pengurus ISPI Kaltara

Terbentuknya Pengurus ISPI Kaltara

Tideng Pale- (Sipedet News) – Di penghujung tahun 2020 tepatnya pada tanggal 24 Desember 2020 dilakukan Musyawarah Pembentukan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (PC ISPI Kaltara). Acara di mulai pada pukul 10.00 Wite sampai dengan pukul 12.53 Wite secara virtual dengan aplikasi Zoom yang di fasilitasi oleh PB ISPI. Hadir pada Musaywarah tersebut Ketua Umum PB ISPI Bapak Ir. Didiek Purwanto, IPU sekaligus memberikan sambutan dan pengantar diawal acara dan di dampingi Sekretaris Jenderal Bapak Joko Susilo, S.Pt. selama musyawarah acara berlangsung.

Agenda awal sebenarnya belum pemilihan ketua PC ISPI Kaltara, akan tetapi karena Kaltara belum pernah memiliki Kepengurusan sehingga atas masukan Sekjend. PB ISPI tidak perlu dengan musyawarah Cabang seperti di Provinsi lainnya, bisa dilaksanakan dengan format sederhana. Forum setuju sehingga diadakan langsung musyawarah pembentukan yang diawali dengan Pembentukan Formatur terdiri dari perwakilan anggota dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara sebanyak 9 (sembilan) orang. Pemilihan Ketua ISPI Cabang Kalimantan Utara periode 2021-2025 oleh Formatur secara terbuka, masing-masing formatur mempunyai hak satu suara. Hasil pemilihan secara terbuka oleh formatur adalah Bapak Ir. Elang Buana, M.Si mendapatkan total “5”suara, Bapak Hariyanto, S.Pt., M.HP mendapatkan total “2” suara,  sedangkan “2” suara abstain. Dengan kesepakatan musaywarah mufakat suara terbanyak ditetapkan sebagai ketua terpilih ISPI Cabang Kalimantan Utara periode 2021-2025 yaitu Bapak Ir. H. Elang Buana, M.Si.

Setelah Ketua terpilih langsung dilanjutkan dengan pengisian Struktur Organisasi sementara sampai 7(tujuh) hari kedepan untuk menampung aspirasi dan masukan seluruh anggota, kemudian ditetapkan dengan mengajukan penetapan ke PB ISPI untuk di SK kan dan dan dilantik.

Kepala Bidang Peternakan dan Keswan saat ini, A. Ikhtaful Maskur M., selain mendapat mandat dari PB ISPI bersama Ir. H. Elang Buana, M.Si untuk meyelenggarakan dan mengkoordinir pelaksanaan pembentukan PC ISPI Kaltara didapuk sebagai Sekretaris PC ISPI Kaltara Periode 2021-2025 dan Kasi. Perbibitan dan Produksi. Septo Wardhani, S.Pt., M.M. sebagai Koordinator Wilayah Kabupaten Tana Tidung, sedangkan Aminah Made, S.Pt anggota pengurus bidang Sosial dan Hubungan Kemasyarakatan. Selamat atas terpilihnya Ir. H. Elang Buana, M.Si sebagai Ketua PC ISPI Kaltara Periode 2021-2025, semoga ISPI Kaltara dapat mengemban amanahnya dan bersinergi dalam membangun Peternakan Provinsi Kalimantan Utara “Bersama ISPI Kaltara Membangun Peternakan Untuk Peningkatan Kesejahteraan dan Ekonomi Peternak Perbatasan”. Admin.