TETAP BERKARYA DI TENGAH COVID 19

TETAP BERKARYA DI TENGAH COVID 19

Tideng Pale - (Sipedet News) – Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung meskipun dalam keadaan pandemi Covid 19 tetap melaksanakan tanggungjawabnya yang berperan dalam penyediaan pangan terutama protein hewani. Kegiatan-kegiatan dilapangan yang dilakukan antara lain pelayanan kesehatan hewan, Inseminasi Buatan (IB), Pemeriksaan Kebuntingan (PKb), penanganan Reproduksi (ATR), bioscurity dan pelayanan yang lain.

Sebagaimana diketahui bahwa hewan yang sehat memungkinkan peternak memberikan pasokan daging dan telur yang sehat serta aman bagi keluarga dan masyarakat. Hewan pemeliharaan yang sehat menunjukkan pemilik hewannya yang juga sehat. Dengan kebahagian dan rasa persahabatan antara pemilik dengan hewan peliharaannya akan ada jika hewan tersebut sehat dan tumbuh dengan baik.

Mengendalikan penyakit pada hewan dapat melindungi kesehatan kita, agar tetap sehat dapat mengontrol zoonosis serta melindungi kesejahteraan manusia.

Ketika hewan lebih sehat, manusia juga demikian, sesederhana itu. Bagaimana kita melindungi kesehatan hewan? Dengan vaksinasi, nutrisi yang baik, perawatan yang tepat, dan kunjungan tenaga kesehatan hewan secara teratur.

Daging, Susu, Telur dan Madu adalah sumber pangan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kebugaran dan kekebalan tubuh. Ayo kita jadikan menu harian agar imunitas tubuh terjaga. Kita dukung dan tingkatkan kegiatan KU SUKA DIA TU (GeraKan Cinta MinUm SUsu, MaKAn DagIng dAn TelUr).

Terima kasih untuk teman-teman pejuang Kesehatan Hewan Kabupaten Tana Tidung, tetap semangat dan selalu sehat agar produksi dan produktivtas serta kesehatan hewan di Tana Tidung meningkat, sehingga penyediaan protein hewani terpenuhi untuk ketahanan pangan kita. Tetap semangat dukung#Animal Health!, Admin.