Seleksi Calon Penerima Penyebaran Sapi Bibit dari LOLIT Sapi Potong

Seleksi Calon Penerima Penyebaran Sapi Bibit dari LOLIT Sapi Potong

Tideng Pale (Sipedet News) – Dalam rangka kerjasama pendistribusian bibit sapi antara Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Kab. Tana Tidung dan Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan, mengadakan Seleksi Calon Penerima Penyebaran Sapi Bibit dari LOLIT Sapi Potong pada tanggal 20 dan 21 Maret 2019.

Seleksi dilakukan pada 5 kelompok tani (Poktan) yang diusulkan oleh Dinas yaitu Poktan Maju Makmur UPT Menjelutung, Poktan Sejahterda Desa Sebawang, Poktan Do Asa Ngeferuan Desa Gunawan, Poktan Ngudi Mulyo Desa Kujau dan Poktan Usaha Maju Taka Desa Buongbaru. Poktan Maju Makmur UPT Menjelutung diusulkan untuk mendapatkan Sapi Bibit dan ke-4 poktan lainnya untuk mendapatkan Pejantan Pemacek, dengan total usulan 27 ekor yang terdiri dari 15 ekor sapi bibit dan 12 ekor pejantan pemacek.

Sebelum melakukan seleksi lapang dilakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Kab. Tana Tidung (Mohd. Idham Nur, S.Hut) dengan menyampaikan tujuan kedatangan di Kab. Tana Tidung.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kab. Tana Tidung Idham Nur, mengucapkan terima kasih dan mengharapkan bantuan dari Lolit sapi potong guna menambah populasi pada usaha pembibitan sapi potong untuk mendukung program Upsus Siwab di Kab. Tana Tidung serta diperlukan kerjasama yang baik termasuk supervisi dan pendampingan supaya bisa berhasil mencapai target populasi yang telah ditetapkan.

Kegiatan seleksi dilaksanakan oleh tim dari Lolit Sapi Potong yaitu Drs. Lukman Affandhy, Dr. Hartati, S.Pt, M.Sc (Penanggungjawab kegiatan) dan Pritha Kartika Sukmasari, S.Pt. yang didampingi oleh Kasi. Perbibitan dan Produksi, Septo Wardhani dan Staf.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ikhtaful Maskur mengucapkan banyak terima kasih kepada Lolit Sapi Potong yang telah merespon apa yang menjadi usulan dari Kabupaten Tana Tidung, dengan harapan kerjasama ini dapat ditingkatkan kedepannya sehingga target output dan outcome dari Lolit Sapi Potong dan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Kab. Tana Tidung dapat tercapai. Admin.