Rapat Koordinasi Pembangunan Pertanian Tahun 2020

Rapat Koordinasi Pembangunan Pertanian Tahun 2020

Tideng Pale - (Sipedet News) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara pada tanggal 25 Februari 2020 melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Pertanian Tahun 2020 di Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung.

Rakor dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara AM. Santiaji P, M.Si, beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi serta Bidang di lingkup Pertanian Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung. Masing-masing kepala Bidang memaparkan terkait dengan kegiatan yang dakan dilaksanakan baik dari APBN maupun APBD Provinsi, untuk Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan disampaikan oleh drh. Heryanti sebagai Kepala Seksi Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran mewakili Kepala Bidang yang sedang tugas Dinas ke Jakarta.

Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung, mendapatkan beberapa kegiatan dari APBN maupun dari APBD Provinsi antara lain Sapi 15 ekor; chooper 2 unit; HPT 1 Ha; pembinaan NKV; operasional data pemotongan; operasional data informasi pasar; serta kegiatan pendampingan, pembinaan Unit usaha Pangan Asal Hewan (PAH) dan sosialisasi pengemasan dan peyimpanan produk PAH; Pengawasan dan pengendalian Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS); dan pengawasan pengendalian ternak betina produktif. Sedangkan target SIKOMANDAN akseptor IB 200 ekor, INKA 500 ekor.

Menurut Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Ikhtaful Maskur, kegiatan yang bersumber dari APBN maupun APBD Provinsi merupakan hasil dari Rakernas melalui pengajuan eproposal pada tahun sebelumnya yang terus dikawal, meskipun jumlahnya tidak sesuai dengan hasil Rakernas dan koordinasi sebelumnya tetap bersyukur karena masih ada kegiatan untuk tahun 2020 dari APBN maupun APBD. Kami mengucapkan banyak terima kasih pada Tim Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara atas bantuan dan koordinasi yang baik sehingga Kabupaten Tana Tidung tetap mendapatkan alokasi bantuan 2020. Admin.