Pertemuan dan Refeshing Petugas Pelapor Desa (Pelsa)

Pertemuan dan Refeshing Petugas Pelapor Desa (Pelsa)

Tideng Pale - (Sipedet News) – Tanggal 25 Agustus 2020 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Pertemuan dan Refeshing Petugas Pelapor Desa (Pelsa) di Tideng Pale Kabupaten Tana Tidung. Narasumber Koordinator iSIKHNAS Provinsi Kalimnatan Utara drh. Richard dari Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan dan peserta dari perwakilan Pelsa sebanyak 12 (duabelas) orang.

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung, Hardani Yusri, SE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa penting Pelsa sebagai ujung tombak kemajuan peternakan dan kesehatan hewan di Kabupaten Tana Tidung, karena dengan adanya Pelsa segala kasus yang ada di lapangan(peternak) dapat dilaporkan secara online realtime dan segera dapat ditindaklanjuti oleh petugas.  Admin.

Sebelum materi disampaikan untuk peserta khusunya Pelsa, disampaikan oleh narasumber materi terkait dengan data laporan yang telah dilaporkan oleh petugas dari tahun 2019-2020 sebagai bahan acuan untuk menentukan kebijakan dan advokasi anggaran ke depan di Kabupaten Tana Tidung.

Refreshing bagi petugas Pelsa kali ini dengan mengupdate tata cara pelaporan menggunakan beberapa aplikasi yang baru untuk menghindari sulitnya masuk karena banyaknya petugas yang melaporkan dalam setiap detik dari seluruh Indonesia. Pelsa juga melakukan pelatihan pelaporan secara langsung dalam kegiatan tersebut sehingga setelah kembali ke Desa masing-masing dapat melaporkan PNEG secara berkala setiap hari jum’at dan pelaporan lain sesuai dengan tugasnya. Admin.