Peninjauan Pelaksanaan Kegiatan HPT di Kelompok Tani Ngudi Mulyo

Peninjauan Pelaksanaan Kegiatan HPT di Kelompok Tani Ngudi Mulyo

Tideng Pale- (Sipedet News)- Rabu tanggal 17 Juni 2020 Tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara yang terdiri dari Ir. Desi Toding Datu, M.Si (Kepala Bidang) dan staf, melakukan supervisi terhadap pelaksanaan kegiatan penanaman Hijauan Pakan Pakan Ternak (HPT) di Kelompok Tani Ngudi Mulyo Desa Kujau.

Dalam kegiatan supervisi tersebut didampingi oleh beberapa staf Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang sebelumnya telah dilakukan Verifikasi oleh tim yang sama. Tahun 2020 Poktan Ngudi Mulyo mendapat bantuan HPT 2 Ha dari APBN, kelompok sudah menyiapkan lahan untuk menanamnya dan saat ini dalam tahap pengolahan tanah sebelu dilakukan penanaman. HPT ini untuk membantu Poktan dalam menyediakan Pakan bagi Sapi PO dan sapi Bali yang telah di peliharanya pada kandang komunal.

Ikhtaful Maskur, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung mengharapkan dengan adanya penanaman HPT ini Poktan Ngudi Mulyo dapat terbantu terhadap ketersediaan pakan dan tentunya akan meningkatkan produktivitas sapi yang ada di kelompok. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan teman-teman dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara  sehingga salah satu Poktan binaan kami mendapatkan bantuan kegiatan ini, lanjutnya.

Pada saat yang sama Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung juga menerima bantuan dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara berupa semen beku 200 straw (bali 150 dan 50 limosin), nitogen cair 100 liter dan obat-obatan hewan. Admin