Pekan Imunisasi Dunia

Pekan Imunisasi Dunia

Tideng Pale - (Sipedet News) - Tanggal 24-30 April 2024 ditetapkan sebagai Pekan Imunisasi Dunia. Tahun 2024 Pekan Imunisasi Dunia akan menandai setengah abad (50 tahun).  Pekan Imunisasi Dunia (PID) Tahun 2024 di tingkat global dengan program EPI (Essential Program on Immunization), sedangkan Indonesia mengusung tema Nasional“Imunisasi Lengkap, Indonesia Kuat”. Dunia Peternakan dan Kesehatan Hewan Lebih dikenal dengan vaksinasi daripada imunisasi.

Tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Meningkatkan partisipasi aktif masyarakat terutama orang tua dan pengasuh anak dalam mencapai status imunisasi rutin lengkap sesuai jadwal.
  2. Mendorong keterlibatan dan komitmen pemerintah daerah, lintas program, lintas sektor, organisasi profesi, LSM , dunia usaha, dan mitra lainnya dalam program imunisasi guna mencapai eradikasi dan eliminasi penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).
  3. Meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kepercayaan masyarakat akan nilai penting dan manfaat imunisasi untuk kesehatan keluarga sepanjang usia

Kesehatan hewan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia, sehingga peran penting peternakan dan kesehatan hewan pada kesehatan manusia dunia. Selamat memperingati Pekan Imunisasi Dunia. Admin