Monitoring Perkembangan Usaha Peternakan Ayam Petelur di Desa Sapari

Monitoring Perkembangan Usaha Peternakan Ayam Petelur di Desa Sapari

Tideng Pale - (Sipedet News) - Pada hari Selasa, 13 September 2022 Tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung melakukan kunjungan ke Desa Sapari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan monitoring perkembangan usaha peternakan khususnya peternakan ayam petelur di desa Sapari. Tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan hewan dalam melakukan kegiatan ini di dampingi oleh Pak Samli selaku Sekertaris Desa Sapari.

Populasi ayam petelur di Desa Sapari saat ini kurang lebih sekitar 900an ekor. Produksi harian atau HDA saat ini yakni 87%. Kendala yang dialami oleh peternak ayam petelur di Desa Sapari saat ini adalah para peternak kesulitan dalam mencari pakan karena di Kabupaten Tana Tidung sendiri belum ada distributor atau agen pakan ayam petelur sehingga para peternak harus mendatangkanya dari Malinau dan itupun jumlahnya sangat terbatas.

Pak Samli mewakili peternak dan pihak desa mengucapkan terimakasih kepada Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan karna dengan adanya kegiatan ini peternak khususnya peternak ayam petelur di Desa Sapari lebih merasa diperhatikan oleh pemerintah. Harapan kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar peternakan ayam petelur di Desa Sapari dapat Berkembang menjadi lebih baik lagi, baik dari segi Populasi yang semakin bertambah maupun produksi Harian yang meningkat. Admin