Monev Sapi Kerja Sama Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan di Poktan Ngudi Mulyo Desa Kujau

Monev Sapi Kerja Sama Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan di Poktan Ngudi Mulyo Desa Kujau

Tideng Pale - (Sipedet News) - Pada tanggal 20 April 2022 Loka Penelitian Sapi Potong Grati melakukan Monitoring dan Evaluasi Sapi Kerja Sama dengan Poktan Ngudi Mulyo Desa Kujau Kecamatan Betayau atas distribusi pada tahun 2019.

Tim dari Loka Penelitian Sapi Potong terdiri dari drh. Yeni Widyaningrum, M.Si, Hilmi Panca Fitrayady, S. Pt, Pritha Kartika Sukmasari, S. Pt dan Andreas Widyo Kristantyo, A.Md yang didampingi oleh beberapa staf Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Poktan Ngudi Mulyo mendapatkan bantuan kerjasama sapi sebar jenis PO Grati Terseleksi (POGASI) sebanyak 9 ekor, dengan rincian 1 ekor jantan dan 8 ekor betina. Hasil Monev dan dan pertemuan dengan Ketua dan anggota poktan bahwa dari 8 ekor betina telah melahirkan 8 sapi, 1 sapi sudah 2 kali melahirkan dan 1 sapi masih dalam keadaan bunting pertama.

Tim Monev dari Lolit juga menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Poktan agar tetap semangat dalam beternak, apabila ada kendala di lapangan segera untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas. Di Poktan Ngudi Mulyo termasuk yang berhasil dibandingkan dengan poktan lain di Kaltara dengan kerjasama yang sama mengembangkan sapi POGASI. Kedepannya diharapkan juga Poktan Ngudi mulyo dapat menjadi sumber bibit sapi POGASI di Provinsi Kalimantan Utara. Admin