Monev Pengembangan HPT

Monev Pengembangan HPT

Tideng Pale - (Sipedet News) -

Kamis tanggal 16 Juli 2020 Tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara yang terdiri dari Ir. Desi Toding Datu, M.Si (Kepala Bidang) dan staf, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pengembangan Hijauan Pakan Pakan Ternak (HPT) di Kelompok Tani Ngudi Mulyo Desa Kujau yang juga dihadiri oleh 2(dua) orang dari Direktur Pakan Ditjen PKH Kementerian Pertanian yaitu Bapak Nugroho T dan Ibu Elly Dianita Sari dan didampingi oleh Kabid. Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung Ikhtafu Maskur.

Tahun 2020 Poktan Ngudi Mulyo mendapat bantuan HPT 2 Ha dari APBN, kelompok sudah menanamnya. HPT tersebut bertujuan untuk membantu Poktan dalam menyediakan Pakan bagi Sapi PO dan sapi Bali yang telah di peliharanya pada kandang komunal.

Dalam kesempatan tersebut tim monev melakukan pertemuan dengan kelompok yang dilanjutkan dengan diskusi dan melihat langsung pada lahan yang telah di tanami HPT.

Ikhtaful Maskur, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung mengharapkan dengan adanya penanaman HPT ini Poktan Ngudi Mulyo dapat terbantu terhadap ketersediaan pakan dan tentunya akan meningkatkan produktivitas sapi yang ada di kelompok. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan teman-teman dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara  sehingga salah satu Poktan binaan kami mendapatkan bantuan kegiatan ini, lanjutnya. Admin