Hari Peternakan dan Kesehatan Hewan Indonesia

Hari Peternakan dan Kesehatan Hewan Indonesia

Tideng Pale (Sipedet News) -  Setiap tanggal 26 Agustus insan Peternakan dan Kesehatan Hewan Indinesia memperingati Hari Ulang tahun Peternakan dan Kesehatan Hewan (HUT PKH). Tahun 2021 masih dalam masa pandemi sehingga Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tana Tidung (KTT) tidak bisa melaksanakan kegiatan tahunan ini secara meriah.

Meskipun tidak melaksanakan secara khusus, akan tetapi kegiatan GERakan PelAYANAn PEternakan Dan kEsehatan Hewan Terpadu (Gepayana Pedet), dan GeraKan Cinta MinUm SUsu, MaKAn DagIng DAn TelUr (Ku Suka Dia Tu) melalui sosialisasi secara masif.

Kegiatan SIKOMANDAN juga tetap dilaksanakan untuk mencapai target, bahkan dari target tahun 2021 IB 125 akseptor, PKb 81 kebuntingan dan Kelahiran sapi 74 ekor sudah melebihi 100% meskipun belum habis triwulan ke 3. Capaian tersebut adalah IB 126 akseptor atau 108%, Kebuntingan sapi 88 ekor atau 108.64% dan kelahiran sapi 116 ekor atau 156.76%.

Selamat untuk teman-teman yang telah berjuang atas hasil Kerja Keras, Cerdas, Cepat dan Cermat nya, tetap semangat untuk mewujudkan peternakan KTT yang lebih maju.

Selamat Hari Peternakan dan Kesehatan hewan, semoga semakin MAJU-MANDIRI-MODERN. “Hidup Sehat dan Cerdas dengan Konsumsi Susu, Ayam dan Telur”Admin