Hari Kesadaran Kecelakaan Hewan Sedunia dan Hari Telur Sedunia

Hari Kesadaran Kecelakaan Hewan Sedunia dan Hari Telur Sedunia

Tideng Pale - (Sipedet News) - Tanggal 10 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kesadaran Kecelakaan Hewan Sedunia. Dikutip dari https://www.detik.com/ peringatan ini pertama kali dipelopori oleh Organisasi Cats Matter yang juga diperingati secara global. Kecelakaan di jalan raya setiap tahunnya diperkirakan membunuh 100.000 rubah, 50.000 musang, 50.000 rusa, 30 juta burung. Pihak berwenang memperkirakan angka kematian yang akurat adalah sekitar 70 juta hewan berdasarkan studi statistik yang mungkin tidak terdeteksi.

Bahkan di Inggris pada tahun 1988 sebagai bentuk perhatiannya, telah menetapkan sebuah Undang Undang Lalu Lintas Jalan Raya. Dalam Undang Undang tersebut dijelaskan, pengemudi harus memberi tahu polisi jika mereka menabrak hewan, seperti anjing, kuda, sapi/sapi, babi, kambing, domba, keledai, atau bagal. Meskipun saat ini tidak ada persyaratan untuk mencatat semua kematian hewan di jalan raya, polisi menyarankan pengemudi untuk menghubungi pemilik hewan peliharaan, seperti kucing, untuk memberitahukan situasi tersebut.
Sebab, tidak ada hewan yang pantas dibuang di pinggir jalan setelah kecelakaan mobil. Apapun kondisinya, yang terpenting adalah memberikan hewan tersebut kesempatan terbaik untuk bertahan hidup jika berhasil selamat dari benturan awal. Selamat Hari Kesadaran Kecelakaan Hewan Sedunia.

Setiap hari jum'at kedua pada bulan Oktober setiap tahunnya di peringati Hari Telur Sedunia (world egg day). Tahun 2024 bertepatan dengan tanggal 11 Oktober. Hari Telur Sedunia adalah kesempatan unik untuk membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya telur dan dirayakan pada negara-negara di seluruh dunia. Hari tersebut dibentuk di Konferensi IEC Wina tahun 1996 yang memutuskan untuk memperingati Hari Telur Sedunia pada hari Jumat kedua pada bulan Oktober setiap tahun(Wikipedia)

Protein yang terdapat dalam telur penting untuk perkembangan otak dan otot dan berperan dalam mencegah penyakit, terutama mengenai mata. Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi dan mengandung banyak bahan penting bagi kehidupan. Telur juga merupakan sumber kolin yang penting untuk meningkatkan daya ingat dan perkembangan otak. Masyarakat di seluruh dunia merayakan hari tersebut dengan membuat berbagai menu makanan yang bahan bakunya berasal dari telur. Admin