Bimtek Pencucian Sarang Burung Walet (SBW)

Bimtek Pencucian Sarang Burung Walet (SBW)

Tideng Pale - (Sipedet News) - Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Sesayap Hilir pada hari Kamis-Jum'at 09-10 Desember 2022 dengan narasumber praktisi dari PT. Karunia Bumi Kalimantan yang merupakan salah satu Perusahaan Eksporter Sarang Burung Walet yang ada di Indonesia. Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha atau masyarakat serta meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk olahan pangan hasil peternakan khususnya produk sarang burung walet. 

Kabupaten Tana Tidung sendiri merupakan salah satu sumber penghasil sarang burung walet dengan kualitas sarang burung walet yang bagus. Sarang burung walet merupakan salah satu komoditi ekspor yang harganya sangat menjanjikan. Umumnya sarang burung walet yang diproduksi di wilayah Kabupaten Tana Tidung dijual dalam kondisi yang masih kotor. Hal ini disebabkan karena hasil dari sarang burung walet belum dilakukan pencucian dan belum dilakukan pengolahan.

Harapan kedepannya akan lebih maju lagi mengenai sarang burung walet di Kabupaten Tana Tidung karena sumber daya yang ada sangat potensial dan memiliki kualitas yang bagus. Admin.