Bidang PKH Berkontribusi Pada Pencapaian Kabupaten Inovatif

Bidang PKH Berkontribusi Pada Pencapaian Kabupaten Inovatif

Tideng Pale - (Sipedet News) - Pada hari rabu malam tanggal 17 Agustus 2022 bertempat di Pendopo Djaparudin Tideng Pale, dalam rangka pembubaran Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tana Tidung (KTT) dilakukan penyerahan penghargaan kepada 14 ASN KTT yang telah berkontribusi dalam pencapaian KTT menjadi Kabupaten Inovatif pada tahun 2021 oleh Bupati Ibrahim Ali. 

Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) melalui Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021, Kabupaten Tana Tidung mendapatkan predikat Kabupaten Inovatif. 

Bidang peternakan dan kesehatan hewan adalah satu-satunya yang berkontribusi dalam IGA pada Dinas Pertanian Pangan dan Perikan dengan dua inovasi yaitu Sistem Pengembangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Terpadu (Sipedet) dan Starter Lokal Sebagai Probiotik (Star Lo Si Pro). 

Ir. A. Ikhtaful Maskur M., S.Pt., M.M., IPM., ASEAN Eng., sebagai inovator dan penerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Ibrahim Ali. Menurut Ikhtaful dengan apresiasi ini diharapkan kedepan akan memotivasi para ASN agar berlomba-lomba untuk berinovasi sehingga Kabupaten Tana Tidung akan naik kelas dari Kabupaten Inovatif menjadi Kabupaten paling Inovatif. 

Meskipun tidak ada apresiasi dari pemerintah, sebagai ASN kita harus terus berinovasi agar dapat meningkatkan kinerja dan keunggulan di tempat kerja masing-masing, Ikhtaful menambahkan. Admin.