Sosialisasi Manajemen Pemeliharaan Ternak

Sosialisasi Manajemen Pemeliharaan Ternak

Tideng Pale - (Sipedet News) - Bertempat di Aula Desa Sesayap Selor Kamis, 30 Mei 2024 dilaksanakan Soialisasi Manajemen Pemeliharaan Ternak dengan Narasumber dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan drh. Eny Widayati dan Chun Cahyo Nur Handabi, S.Tr.Pt.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 3 (tiga) kelompok tani (Poktan)  yaitu : Poktan Sepukung Jaya, Poktan Maju Bersama dan Poktan Bintang Pariama dengan peserta sekitar 30 orang.

Kepala Desa Sesayap Selor, Syamsudin dalam sambutan dan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelompok yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat meningkatkan usaha peternakan yang dijalankan.


Materi yang disampaikan antara lain Manajemen Kesehatan Hewan, Manajemen Pemeliharaan Kambing dan Manajemen Pemeliharaan Ayam Petelur yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. Anggota kelompok tani mengharapkan adanya keberlanjutan dalam pembinaan terhadap peternak yang ada di wilayah Desa Sesayap Selor oleh tim teknis dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, selain itu anggota kelompok juga mengharapkan kedepannya terdapat pelatihan praktek dalam pengawetan pakan seperti silase dan pakan fermentasi lainnya serta dan pembuatan pupuk yang berasal dari kotoran hewan. Admin.