Pemantauan Ketersediaan Hewan Kurban

Pemantauan Ketersediaan Hewan Kurban

Tideng Pale - (Sipedet News) - Pada tanggal 21 Mei 2024 Dinas Pertanian dan Ketahanan PanganProvinsi Kalimantan Utara di dampingi oleh petugas dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung melakukan pemantauan terhadap ketersediaan hewan kurban di Kabupaten Tana Tidung. Tim dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara Sri Mahyuni,S.Pt dan Febri Rahayu Eftiah Sari, S. Pt mengunjungi beberapa lokasi penjualan hewan kurban antara lain Desa Tideng Pale di Resagina Farm (Bapak Widodo), Desa Sebidai di Peternakan cahaya Mandiri (Bapak Jufri) dan di Desa Maning(Bapak Edi).

Kegiatan tersebut bertujuan memantau terhadap ketersediaan hewan kurban di Kabupaten Tana Tidung, untuk dapat diketahui jumlah dan ketersediaan apakah sudah mencukupi atau belum dengan kebutuhan hewan kurban tahun 2024 sehigga dapat diatasi dengan kebijakan-kebijakan daerah yang menguntungkan peternak dan pedagang yang ada.

Data ketersediaan di Kabupaten Tana Tidung sendiri untuk tahun ini sapi sekitar 75 ekor dan kambing sekitar 10 ekor, sehingga dengan ketersediaan tersebut tentu masih diperlukan pemasukan hewan kurban dari luar daerah dibandingkan dengan pemotongan hewan kurban setiap tahunnya. Admin