Rapat Koordinasi Dengan Direktur Prumda Upun Taka Mengenai Pemasaran Produk Peternakan Ayam Petelur dan Ayam Pedaging

Rapat Koordinasi Dengan Direktur Prumda Upun Taka Mengenai Pemasaran Produk Peternakan Ayam Petelur dan Ayam Pedaging

Tideng Pale - (Sipedet News) - Kamis, 13 Juli 2023 di Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan dilaksanakannya "Rapat Koordinasi Dengan Direktur Prumda Upun Taka Membahas Pemasaran Produk Peternakan Ayam Petelur dan Ayam Pedaging". Dimana dihadiri oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Bapak Septo Wardhani, S.Pt., M.M; Pengawas Mutu Pakan Muda/Ahli Muda Ibu Aminah Made, S.Pt;  dan Pengawas Lalu Lintas Hewan dan Wilayah Karantina Hewan Bapak Dwi Budi Setia Awan, S.Pt.

Menurut penjelasan Direktur Prumda Upun Taka Winarno, peluang usaha di Kabupaten Tana Tidung yang besar baik pemenuhan kebutuhan konsumsi di masyarakat maupun perusahaan, langkah awal perumda akan melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada di kabupaten, diantaranya akan menjalin kerjasama dengan PT. MIP dalam pemenuhan bahan baku catering di perusahaan dimaksud diantaranya produk telur, ikan, sosis, udang, hasil pertanian dan buah-buahan lainnya. 

Koordinasi Direktur prumda dengan Bidang peternakan dan Kesehatan Hewan yaitu membahas produk peternakan yaitu pemenuhan kebutuhan catering PT. MIP memerlukan telur 134 piring/perhari, dan daging ayam 600 kg/perhari yang selama ini dari Kota Tarakan. Peternakan ayam Petelur di Desa Sengkong  yang dikelola oleh Bundes baru menyuplai bahan baku di PT. MIP baru 9 piring/perhari ke PT. MIP. 

Berdasarkan data tersebut Direktur Prumda akan melakukan survey lapangan dan mencari strategi agar pemenuhan kebutuhan telur dan daging ayam di perusahaan tersebut bisa disuplay dari Prumda Upun Taka, akan bekerja sama baik dari Bumdes di Kabupaten sendiri maupun di luar Kabupaten dalam Provinsi dan Luar Provinsi berdasar perhitungan usaha. Admin.