Hari Susu Nusantara

Hari Susu Nusantara

Tideng Pale - (Sipedet News) - Hari Susu Nusantara yang diperingati setiap tanggal 1 Juni dimulai pada tahun 2009 melalui Keputusan Menteri Pertanian No. 2182/KPTS/PD.420/5/2009 yang juga diperingati sebagai Hari Susu Sedunia sejak tahun 2001 yang merupakan hari yang ditetapkan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengakui pentingnya susu sebagai makanan global. 

Dalam rangka campaign dan promosi, melalui “GeraKan Cinta MinUm SUsu, MaKAn DagIng dAn TelUr (Ku Suka Dia Tu)”, harapannya, agar konsumsi produk peternakan di Kabupaten Tana Tidung bisa meningkat. "Segelas susu sehari akan berdampak positif bagi semua”. Ayo minum susu, energi masa depan bangsa. Para pahlawan pangan kita, khusunya para peternak juga harus Maju, Mandiri dan Modern. 

Kampanye gemar minum susu bertujuan untuk kesehatan dan kecerdasan. Dengan meminum susu maka kesehatan akan terjaga dengan baik, yang akan berdampak pada kecerdasan. kampanye minum susu ini, yakni minum susu setiap hari, aman dan sehat untuk pertumbuhan dan kecerdasan bangsa. Save peternak sapi perah menuju Indonesia yang tangguh dan maju. 

Beberapa tujuan hendak dicapai dalam Hari susu Nusantara yaitu pertama, meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya minum susu untuk kecerdasan. Kedua, meningkatkan konsumsi minum susu demi terwujudnya peningkatan kualitas gizi bangsa. Ketiga, mendorong percepatan pengembangan industri sapi perah nasional yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak. Selamat Hari Susu Nusantara dan Hari Susu Sedunia, ayo kita minum susu setiap hari untuk meningkatkan imunitas kita. Admin.