Hari Monyet Internasional

Hari Monyet Internasional

Tideng Pale - (Sipedet News) - Hari Monyet adalah perayaan dan hari libur internasional tidak resmi yang dirayakan setiap tanggal 14 Desember. Perayaan ini pertama kali dicetuskan dan dipopulerkan pada tahun 2000 oleh seniman Casey Sorrow dan Eric Millikin ketika mereka masih menjadi mahasiswa seni di Michigan State University. Hari Monyet merayakan monyet dan "segala sesuatu yang berkaitan dengannya", termasuk primata lain seperti kera, tarsius dan lemur. Hari Monyet dirayakan di seluruh dunia dan sering juga dikenal sebagai Hari Monyet Sedunia dan Hari Monyet Internasional (wikipedia).

Tujuannya merayakan semua spesies primata dan meningkatkan kesadaran di kalangan generasi muda tentang primata non-manusia. Dilansir berbagai sumber, Monkey Day sering juga dikenal sebagai Hari Monyet Sedunia, Hari Monyet, Hari Monyet Nasional, dan Hari Monyet Internasional.

Menurut kompas.com, promosi secara global bersama artis lain makin meningkatkan popularitasnya. Sejak itu, Hari Monyet telah menjadi hari libur populer di banyak negara di seluruh dunia. Negara-negara di mana hari ini dirayakan secara luas termasuk AS, Inggris, Kanada, Thailand, Jerman, Turki, Skotlandia, Pakistan, India, Estonia, dan Kolombia. Admin