23 Tahun Paveti Membangun Peternakan

23 Tahun Paveti Membangun Peternakan

Tideng Pale - (Sipedet News) - Perkumpulan Paramedik Veteriner Indonesia (PAVETI) adalah satu -satunya organisasi profesi bagi tenaga kesehatan hewan atau profesional kesehatan hewan yang mempunyai latar belakang pendidikan selain Pendidikan Profesi Dokter Hewan, baik yang bekerja di instansi pemerintah, swasta maupun tenaga kesehatan mandiri. Tenaga paramedik veteriner adalah tenaga kesehatan hewan lulusan sekolah kejuruan, pendidikan diploma atau memperoleh sertifikat untuk melaksanakan urusan kesehatan hewan yang menjadi kompetensinya dan dilakukan di bawah penyeliaan dokter hewan.

Paramedik Veteriner sebagai salah satu unsur pelaksana teknis dalam pembangunan peternakan, dan kesehatan hewan harus terus dibina dan ditingkatkan profesionalisme dan keterampilannya dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan dan manajemen agar mampu menjadi tenaga-tenaga pembangun yang tangguh, tanggap dan terpercaya.

Menurut Peraturan Menteri Pertanian Nomor 3 Tahun 2019 Tenaga Paramedik Veteriner adalah tenaga Paramedik Veteriner Pelayanan Kesehatan Hewan, tenaga Paramedik Veteriner Pelayanan Inseminasi Buatan, tenaga Paramedik Veteriner Pelayanan Pemeriksaan Kebuntingan dan tenaga Paramedik Veteriner Pelayanan Asisten Teknik Reproduksi.

Selamat atas ulang tahun yang ke 23 PAVETI, semoga PAVETI semakin maju untuk berkontribusi pada kemajuan dunia peternakan di Kabupaten Tana Tidung, Amin. Admin.